HMPIAUD selenggarakan Seminar Education dengan Tema “Mewujudkan Pendidik PAUD Yang Profesional dan Amanah”

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Islam Anak Usia Dini (HMPIAUD) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Natuna menyelenggarakan Seminar Education dengan Tema “Mewujudkan Pendidik PAUD Yang Profesional dan Amanah” di Ruang Aula Lantai Empat Gedung Utama Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Natuna pada hari sabtu 20 Oktober 2018. Acara ini dihadiri oleh  H. Umar Natuna, S.Ag.,M.Pd.I. selaku Pembina Yayasan Abdi Umat, H. Amirudin, MPA selaku Ketua I Bidang Akademik, Dallah, S.E.,M.E selaku Ketua Prodi PIAUD, Dosen-dosen STAI Natuna, Perwakilan Setiap Organisasi di STAI Natuna, Mahasiswa PIAUD STAI Natuna, Kepala TK / PGRA Se-Kabupaten Natuna, dan Sumarni, S.Psi., M.Psi., Psikolog Selaku Narasumber.

Dalam laporannya ketua pelaksana memaparkan tentang kegiatan Seminar Education yang diadakan oleh HMPIAUD STAI Natuna. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan profesional guru yang amanah, meningkatkan kualitas guru PAUD di Kabupaten Natuna, dan sebagai wadah untuk menambah ilmu pengetahuan khususnya mahasiswa PIAUD.

Ketua Prodi PIAUD dalam sambutannya menjelaskan tentang pentingnya seminar education ini, dan kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan oleh HMPIAUD. Harapannya bagi kepala TK dan PGRA di Kabupaten Natuna menerima mahasiswa PIAUD yang akan ditempatkan saat PPL nantinya.

Ketua I Bidang Akademik dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan yang bermanfaat ini. Mahasiswa dituntut untuk melaksanakan aktivitas-aktivitas dengan inisiatif sendiri, pengembangan kompetensi diri diharapkan banyak dilakukan oleh mahasiswa.

Sumarni, S.Psi., M.Psi., Psikolog selaku Narasumber, dalam pemaparannya memberi kesimpulan sebagai seorang guru, calon guru, harus memiliki kepribadian supaya bisa menjadi panutan. Kepribadian terlihat pada kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan sehari-hari, kata-katanya, cara berpakaian, dan cara menghadapi dan mengatasai hambatan. (Zakaria)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *