Lembaga Dakwah Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Natuna Melakukan Safari Dakwah dan Bakti Sosial di Desa Teluk Buton

Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Natuna melakukan Safari Dakwah dan Bakti Sosial dengan Tema “Menjalin Silaturahmi dan Ukhuwwah Islamiah” di Desa Teluk Buton pada hari minggu 21 oktober 2018. Acara ini dilaksanakan di masjid Darussalam Desa Teluk Buton dan dihadiri oleh Said Ali Syahroni, S.Pd.I selaku pembina LDK STAI Natuna, Pengurus dan Anggota LDK STAI Natuna, Pengurus Mesjid Darussalam Desa Teluk Buton, dan masyarakat Desa Teluk Buton. Adapun kegiatan pokok acara ini bakti sosial yaitu membersihkan mesjid dan area sekitar mesjid, kemudian dilanjutkan dengan kajian dan dakwah islam.

Dalam kata sambutannya Pembina LDK STAI Natuna mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Teluk Buton, yang telah menyambut baik acara Safari Dakwah dan Bakti Sosial yang dilaksanakan oleh LDK STAI Natuna ini. Harapannya khusus Pengurus LDK STAI Natuna semoga kegiatan seperti ini tetap berlanjut ditempat-tempat yang lainnya.

“Saya sangat mengapresiasi dengan kegiatan ini, pengurus LDK supaya lebih intens dengan kegiatan-kegiatannya. Kenapa kita pandang perlu?? Karena ini merupakan da’i dan da’iah di Kabupaten Natuna” Ungkap Said Ali Syahroni, S.Pd.I. dalam sambutannya.

Pak Basar selaku pengurus masjid Darussalam dalam sambutannya menyambut baik Safari Dakwah dan Bakti Sosial ini, harapannya LDK tidak jera dan akan kembali berkunjung ke Desa Teluk Buton ini.

Saparudin Anggota LDK yang ditunjuk sebagai penceramah dalam ceramahnya menyampaikan tentang kematian, mengutip dari firman Allah swt dalam Al-Qur’an yang artinya setiap yang bernyawa pasti akan merasakan kematian.

Sebagaimana dikutip dari akun instagram LDK STAI NATUNA “Safari Dakwah dan Bakti Sosial merupakan ikhtiar yang kami lakukan untuk mensyi’arkan agama Islam terutama di daerah-daerah terpencil di Kabupaten Natuna”. @ldk_stainatun. (Zakaria)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *