Musyawarah Besar (MUBES) MAPALA STAI Natuna Lahirkan Pengurus Baru

Ranai (10/03/2018) РMahasiswa Pencinta Alam (MAPALA)  STAI Natuna telah menyelesaikan musyawarah besar (MUBES) pada hari Sabtu (10/03/2018).

Musyawarah merupakan cara terbaik untuk menyelesaikan segala sesuatu yang berkaitan dengan kepentingan umum. kebijakan-kebijakan organisasi pun lebih adil dan bijka jika dilakukan melalui proses musyawarah. Termasuk memilih dan menetapkan  seorang pemimpin.

Mubes sendiri adalah Forum tertinggi yang ada di MAPALA STAI Natuna, selain itu Mubes juga menjadi ajang evaluasi pertanggung jawaban kepengurusan MAPALA sebelumnya, sekaligus mengakhiri masa kepengurusan sebelumnya dan digantikan oleh kepengurusan selanjutnya.

Hasil dari Mubes itu sendiri adalah terpilihnya ketua 1 dan ketua 2 yang baru periode 2018-2019 yaitu Azmizar M-SN.16.V.148 dan ketua 2 yaitu Usman M-SN.16.V.163. Dimana Azmizar merupakan Ketua 1 MAPALA STAI Natuna Periode 2017-2018 dan dipercaya untuk memimpin MAPALA Selama 2 Periode. Untuk ketua 2 merupakan pengurus inti periode 2017-2018 yang di percaya untuk mendapingi ketua 1 untuk periode 2018-2019.

Dalam orasinya Izar mengatakan “Visi nya adalah melanjutkan apa yang menjadi programnya periode lalu dan berusaha menjadikan MAPALA unggul dalam keorganisasisan dan keislaman, sedangkan Usman sebagai ketua 2 mengaharapkan untuk periode 2018-2019 MAPALA menjadi lebih baik dan mengharapak dukungan dari para anggota agar selalu kompak untuk MAPALA STAI Natuna”.

setelah terpilihnya ketua MAPALA baru yang diberikan kepercayaan untuk memimpin kepengurusan periode 2018-2019. Kemudian sebagai ketua 1 mempunyai kewajiban untuk memilih dewan pengurus struktural maupun fungsional yang berkompeten dibidangnya.

karena pada dasarnya sehebat apapun pemimpin tidak akan sempurna tanpa adanya bidang-bidang dibawahnya yang membantu menjalankan kepemimpinan roda organisasi.

Tugas selanjutnya dari Ketua 1 dan Ketua 2 yaitu menyusun program kerja selama satu periode kedepan, dan menjalankan roda organisasi menuju ke arah yang lebih baik serta terus berkontribusi aktif dan positif bagi organisasi, dan Kampus STAI Natuna.

SALAM LESTARI!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *